Simak Tips dari Jasa Semprot Disinfektan Surabaya Berikut!

Jasa Semprot Disinfektan

Dalam melakukan disinfeksi, Anda tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Bahkan berbagai jenis barang yang berbeda memiliki penanganan yang berbeda. Oleh karena itu, hal ini perlu diperhatikan terlebih jika dikerjakan secara mandiri atau bisa juga menggunakan jasa semprot disinfektan Surabaya.

Tips Melakukan Disinfeksi dari Jasa Semprot Disinfektan Surabaya

Beberapa penjelasan di bawah ini bisa Anda jadikan pedoman dalam melakukan disinfeksi berbagai jenis barang di rumah. Alangkah lebih baik untuk mendaata benda-benda tersebut dan memilahnya sesuai kelompoknya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Langkah Disinfeksi Barang

Pertama, Anda harus memastikan bahwa sudah mencuci tangan sebelum melakukan pembersihan. Sebaiknya gunakan sarung tangan yang sekali pakai agar bisa langsung dibuang. Apabila menjumpai noda pada barang tersebut, bersihkan terlebih dahulu menggunakan detergen pembersih.

Setelah itu, mulai semprotkan bahan disinfektan pada permukaan barang. Jangan lupa untuk meratakannya menggunakan kain pembersih. Jika dirasa sudah selesai, cuci tanganlah kembali. Alangkah lebih baik apabila disinfeksi ini dilakukan dua kali sehari.

  1. Langkah Disinfeksi Pakaian

Menurut jasa semprot disinfektan Surabaya, hal pertama yang harus dilakukan adaah mencuci tangan terlebih dahulu. Selanjutnya kenakan sarung tangan sekali pakai agar bisa langsung dibuang. Sangat disarankan agar tidak mengayun-ayunkan baju kotor guna meminimalkan resiko penyebaran virus.

Setelah itu, lakukan pencucian menggunakan detergen yang sesuai. Setelah kering, simpanlah kembali pakaian bersih tersebut di tempat steril. Usahakan untuk menempatkannya di almari lembab agar bakteri dan virus tidak mudah berkembang.

  1. Langkah Disinfeksi Kendaraan

Sama seperti sebelumnya yakni cuci tangan terlebih dahulu kemudian kenakan sarung tangan sekali pakai. Apabila Anda menjumpai terdapat noda pada interior kendaraan, bersihkan dulu menggunakan lap dan cairan pembersih.

Setelah itu, semprotkan disinfektan ke permukaan kendaraan kemudian ratakan menggunakan kain pembersih. Setelah itu jangan lupa untuk cuci tangan setelah penyemprotan selesai. Sebaiknya ulangi proses ini sehabis digunakan bepergian keluar rumah.

  1. Langkah Disinfeksi Tempat Lembab

Langkah pertama adalah jauhkan dari tempat-tempat yang memiliki genangan air. Sebaiknya tutup permukaannya seperti bak mandi. Kemudian cuci tangan dahulu sebelum melakukan penyemprotan dan jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan sekali pakai agar bisa dibuang langsung.

Selanjutnya lakukan pembersihan menggunakan cairan pembersih yang sesuai. Jangan lupa untuk menggosoknya menggunakan sikat dan siram kembali menggunakan air bersih. Anda perlu melakukan proses ini secara rutin setidaknya seminggu sekali agar tidak menjadi sarang virus bertahan hidup.  

Jenis barang yang berbeda nyatanya memiliki penanganan tidak sama selama proses disinfeksi. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikannya kembali sebelum melakukannya. Namun jika ingin menggunakan jasa semprot disinfektan Surabaya tentu pekerjaan ini terasa lebih mudah dan cepat.

Tags: